Book Review: Doki Doki Game-Start! By Orihara Ran


Author Synopsis:

Menjadi korban tabrak lari saat berumur 10 tahun membuat Hoga Kuon tiba-tiba bisa mendengar suara detak jantung orang-orang di sekitarnya. Keanehan itu membuat hidup Kuon menjadi tak tenang, tapi lama-kelamaan justru membuatnya memahami perasaan orang. Takut, cemas, sedih, bahagia, dengki, cemburu—semua perasaan itu memiliki irama debaran jantung yang berbeda, dan Kuon bisa mendengar semuanya dengan sangat jelas.

Kecuali Yamane Ruma.

Anak perempuan itu adalah satu-satunya manusia hidup yang sama sekali tak terdengar degup jantungnya. Kuon kecil bertemu dengan Runa dan menceritakan rahasianya sebelum gadis itu menghilang tiba-tiba.

Enam tahun kemudian, Hoga Kuon tumbuh menjadi pemuda yang ditakuti berkat kemampuannya membaca detak jantung. Dia menciptakan permainan kolosal mengerikan bernama Doki Doki game di sekolahnya, SMA Seishin Gakuen. Tak ada seorang pun yang berani melawannya.

Kecuali Yamane Runa.

Murid pindahan itu kembali dengan misi mengalahkan Kuon dalam Doki Doki Game.

Dan Kuon tetap tak bisa mendengar degup jantung nya!

To be honest, mencari novel-novel orihara ran yang diterbitkan tahun 2016 sekian memang tidak mudah sama sekali. Tapi setelah berburu ke semua e-commerce, saya berhasil mendapatkan salah satu bukunya yakni dengan judul Doki-Doki Game-Start. Judulnya ini uni sekali, Doki-doki berasal dari bahasa jepang yang artinya deg-degan, berdetak dan sebagainya. Namun bagaimana kaitannya dengan cerita dalam novel doki-doki ini?

Berkisah tentang Hoga Kuon yang secara misterius bisa mendengarkan detak jantung setelah mengalami kecelakaan dan bertemu dengan Yamane Runa Seorang gadis misterius yang detak jantungnya tidak bisa dideteksi oleh Kuon, Namun Runa harus meninggalkan Tokyo dimana adalah tempatnya bertemu dengan Kuon.

Setelah beberapa tahun menghilang, Yamane Runa kembali lagi ke sekolah lamanya. Dimana satu sekolah terlihat normal pada awalnya, Namun Yamane Runa salah dan tidak menduga akan masuk dalam doki-doki game yang membuatnya bertemu kembali denga Hoga Kuon. Apakah Yamane Runa Masih mengingat Hoga Kuon?

Apakah sebenarnya Misi Yamane Runa yang tiba-tiba saja kembali ke Tokyo ?

Apakah kamu penasaran dengan misteri yang di simpan dalam doki-doki game ini? Yuuk langsung baca saja.

Jika kamu susah mencarinya, Orihara Ran memberikan rekomendasi untuk mencarinya di e-book gramedia, Harga terjangkau dibanding printed booknya loh. 😀

Novel doki-dokigame ini mengingatkan saya tentang kisah Eren’s play, Namun di balut misteri dan tidak ada percintaan yang menggebu-gebu seperti di Bokutachi No Unmei tapi jangan khawatir soal cerita memang orihara ran bisa mengemas cerita dengan menarik dan tidak membosankan, diselengi dengan teka-teki yang kadang tidak ada dalam pikiran pembaca. So buku ini recommeded sekali bagi kamu yang masih punya waktu luang untuk sekedar meniamatti hari di atas kasur dengan buku bacaan hehe.

Rakkaudella,

FJ

Book Reviews lainnya:

Leave a comment