Book Review: The Paragon Plan By Aranindy


When the puppet master meets the puppet master. All of you have been tricked. They don’t seek attention, praise, or love. They just want your loyalty to bring them to the top.

Elgar Birendra, Sang Aktor jenius yang sejak awal ditetapkan sebagai tokoh drama pria di film Estuaria. Lewat program acara Finding Estuarian, ia memiliki tugas untuk memutuskan siapa aktris yang pantas menjadi lawan mainnya.

Felli Kusuma yang ceria, Arin Putri yang dingin serta Katyana Magani yang anggun. Ketiganya merupakan tiga aktris terkenal yang akan memperebutkan peran sebagai Geisha, Sang tokoh utama wanita. Namun, hanya ada satu orang yang benar-benar berhasil mengusik Elgar. Seseorang yang diam-diam memiliki kebusukan sama seperti dirinya.

Kali ini Aranindy mengisahkan tentang pencarian peran tetap dalam bingkai reality show. Jika kalian masih ingat kisah The Supernumerary Project sebelumnya ini masih sangat berkaitan. Bedanya ini bukan tentang dating tapi lebih ke pencarian peran melalui ajang reality show dengan penilaian dari juri serta para penonton.

Namun dibalik image semua peserta ternyata Elgar adalah aktor yang sangat peka dan teliti. Tak disangka, ia menemukan salah satu aktris yang di mata masyarakat anggun oh ternyata jauh dari kata itu. Hal inilah membuat Elgar tertarik dari seorang Katyana Magani.

Selain itu, perjuangan reality show sangatlah pelik dan sengit sekali, tak pelak membuat para aktris harus berstrategi dalam semua aktivitas terutama bersama para kompetitornya meskipun di luar terlihat baik tapi siapa yang sangka jika perebutan peran menjadi tokoh Grisha yang diangkat dari novel terkenal menjadikan para aktris lupa untuk berbuat sportif.

Kali ini Aranindy membawa kita jauh lebih dalam dalam dunia akting, peningkatan rating yang disukai masyarakat, mendalami peran serta bagaimana sosial media berperan aktif dala semua hal, mudahnya media menggiring opini publik.

Overall cerita memang sedikit mirip polanya dengan the Supernumerary project but overall this is a good novel to read 😆

So Bagaimana pendapat kalian tentang novel the Paragon Plan ini? Yukk komen dibawah 😄

Rakkaudella,

FJ

Books review lainnya:

Leave a comment