Book Review: Bokutachi No Unmei (Takdir Kita) By Orihara Ran


“Dia bukan sekedar gadis aneh yang tidak memiliki emosi. Dia memiliki sense yang unik dalam berakting.

Itulah kesan pertama Asaoka Ichi, Artis yang terkenal dengan kemampuan akting dan gayanya yang cool, terhadap lawan mainnya dalam drama “Bokutachi Bo Unmei” Hinagizawa Kanon. Gadis yang tidak pernah lepas dari snack stik Pocky itu seakan-akan tidak memiliki emosi. Cara bicara dan sikapnya lambat. Ekspresinya pun datar.

Namun, Ichi dibuat tercengang saat menyadari kemampuan akting Hinagizawa Kanon. Saat berakting kepribadian Kanon seolah-olah hilang, berganti dengan kepribadian tokoh yang dimainkan. Awalnya, cowok cool itu tidak mau repot berurusan dengan Kanon. Baginya, Kanon terlalu abnormal dan tidak bisa dimengerti.

Ternyata berhadapan dengan Kanon, Ichi yang dikenal dingin, tidak peduli, dan tidak mau ikut campur urusan orang lain itu perlahan-lahan berubah tanpa bisa dikendalikan. Keanehan Kanon yang begitu nyata di depan matanya ternyata sanggup membuat laki-laki itu akhirnya menoleh.

Keanehan seperti apa yang mampu membuat cowok cool dan cuek seperti ichi menjadi peduli? Bagaimana cowok cool ini mengatasi gejolak hatinya?

Ini bukan pertama kali saya membaca buku karya Orihara Ran yang sekarang sudah berubah nama panggung menjadi Aranindy di beberapa tahun terakhir ini. Jujur mencari novel ini sangat-sangat susah karena saya sudah membeli novel pertama karya Orihara Ran dengan judul Aidoru No Sekai Ni Yorushiku saja tidak mudah, meskipun bukan terbit dari penerbit ternama seperti Gramedia dan sebagainya namun untuk karyanya patut diacungi jempol.

Saat itu saya masih kuliah dan iseng untuk pergi ke pasar buku murah di dekat Taman Pintar Yogyakarta, Dan Sejak saat itu saya terus mencari karya terbaru milik Orihara Ran.

Dengan bahasa yang unik layaknya membaca sebuah komik dengan ekspresi para tokoh dalam cerita yang super duper konyol membuat saya tertawa ngakak ketika melihat keanehan-keanehan tingkah lucu tokoh dalam novel ini.

Cerita Bokutachi No Unmei ini bercerita tentang romansa para remaja dan dunia akting di jepang. 2 karakter yakni Ichi dan Kanon yang super duper cuek dan cool membuat keduanya cocok bersanding untuk memainkan sebuah drama.

Alurnya cerita sangat mudah dipahami, dan sayang sekali bukunya tidak setebal buku pertama yakni hanya 236 halaman saja, Beberapa jam saja sudah ludes terbaca.

Novel ini tidak hanya bercerita tentang romansa tapi juga sebuah pelajaran yakni Kita tidak pernah bisa menilai orang hanya dari covernya saja, Bisa jadi mata kita terlalu rabun untuk melihat hal yang sebenarnya dikarenakan dibutakan oleh penampilan saja. So Never judge a book by its cover karena hal itu tidak pernah akan fair dan menjadi kita orang yang berpikiran sempit.

Rakkaudella,
FJ

Book Review Lainnya:

Leave a comment