Book Review: A Guide Book To Express Love Language By Meina Tan


Author synopsis:

Pada dasarnya, Love Language adalah cara kita berkomunikasi untuk memberi tahu pasangan atau orang terdekat tentang rasa kepedulian, kenyamanan dan keamanan. Memahami Love Language pasangan dan orang terdekat akan sangat membantu komunikasi kita dengan pasangan dan orang terdekat.

Agar kamu bisa memahami Love Language yang tepat untuk pasangan dan orang terdekat dental lebih baik lagi, buku ini bisa kamu jadikan petunjuk. Didalamnya akan menerangkan secara spesifik tentang macam-macam Love Language, hal-hal yang perlu dilakukan dan sebaiknya tidak dilakukan. Juga membahas tentang cara membangun pemahaman terhadap diri sendiri, pasangan, dan orang terdekat.

“The language of love is not word, but feeling.”

Debases Mridha

Dalam sebuah hubungan pasti dibutuhkan adanya komunikasi. Bayangkan saja jika kita tinggal dengan orang yang benar-benar berbeda dengan kita, baik pemikiran ataupun habitnya berbeda, lantas inilah yang memacu sebuah pertengkaran- pertengkaran yang tidak pernah muncul di awal perkenalan. Oleh karena itu, perlunya memahami bahasa cinta masing-masing tiap pasangan.

Apakah kita harus memahami love language? Well, tidak harus, tapi jika tahu kita akan tahu bagaimana cara termudah untuk berkomunikasi, cara termudah untuk memberikan cinta kita dalam bentuk sesuai dengan harapan pasangan kita. Ada banyak love language diantaranya ada : Words Affirmation, physical touch, receiving gift, act of service, Dan yang terakhir quality time.

Bisa jadi pasangan kita butuh physical touch tapi malah kita memberikan hadiah yang sebenarnya tidak diperlukan. Ini lah yang terkadang membuat munculnya pertengkaran-pertengkaran kecil. Bisa jadi kita salah treatment.

Di buku ini juga dijelaskan pentingnya self-love atau mencintai diri sendiri. Bagaimana kita bisa memberikan cinta jika kita tidak bisa mencintai diri kita sendiri? Banyak kasus, misal saja KDRT yang marak terjadi, apakah itu bukti sebuah cinta kepada pasangan? Dan herannya banyak yang bertahan di pukuli ketimbang mencintai diri sendiri.

Dibuku ini kita diberikan penjelasan sederhana tentang love language, penjabaran yang mudah untuk dimengerti juga terutama untuk yang mau berumah tangga atau bahkan baru akan menikah. Karena memang sebuah Lika liku perjalanan dunia pernikahan tidak semudah cerita Cinderella yang happy ever after Tapi pasti banyak hal yang ditemui. Oleh karena itu, belajar dan menyadari dini lebih baik, so tunggu apa lagi. yuukk Baca bukunya langsung! 😁😁

Rakkaudella,

FJ

Books review lainnya:

Leave a comment